Welcome 2 My Blog

Selamat datang di Blog Suka-Suka Mutheeid..

Rabu, 24 Maret 2010

FENOMENA 2012, NYATA??

Hmmmm… Bosan juga ya melihat berita-berita di TV tentang bencana. Belum reda kesengsaraan akibat bencana di satu daerah, timbul lagi bencana di daerah baru. Ada yang terkena banjir, longsor, gempa, bahkan ancaman tsunami. Ribuan nyawa melayang, jutaan keluarga kehilangan hartanya. Dan ini juga termasuk cobaan untuk Negara, khususnya para petinggi negara., sebetulnya memang setiap bencana yang terjadi baik di Negara kita atau di Negara orang lain, merupakan bencana bagi seluruh manusia. Namun, mengapa saya tekankan pada petinggi negara karena selain kas Negara keluar bertriliun rupiah, mungkin, untuk membantu para warga yang terkena bencana tersebut, para petinggi Negara/pemerintah juga disangkutkan, lebih kasarnya disalahkan akan bencana yang terjadi oleh beberapa golongan di Indonesia.
Secara logika mungkin tidak seharusnya pemerintah disalahkan akan bencana yang datang. Karena bencana merupakan kehendak tuhan yang maha esa. Namun, yang perlu kita ketahui adalah, bencana terjadi karena kita, manusia yang kurang peduli akan lingkungan. Contoh kecil, terbiasanya manusia akan membuang sampah secara tidak beraturan. Dari hal kecil tersebut, maka memberikan pengaruh besar. Terjadilah banjir bandang.
Menyikapi seringnya terjadi bencana seharusnya bukan dilakukan dengan cara anarkis, seperti demo brutal yang dilakukan masyarakat yang mengaku memiliki hak demokratis. Tapi contohlah masyarakat yang masih seumuran anak SD. Mereka dengan semangatnya melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana alam.
Melihat banyaknya bencana yang terjadi di dunia ini, saya jadi teringat dengan fenomena 2012. Benarkah 2012 adalah hari kiamat bagi jagat raya ini?. Terus terang sempat terbesit ketakutan juga dalam diri saya akan ramalan tersebut. Saya juga ingat, dulu, sewaktu saya masih duduk di bangku SD, ada berita yang memberitahukan bahwa tahun sekian, bulan sekian, tanggal sekian, di jam sekian, akan datang sebuah bencana alam besar. Sewaktu kecil saya belum bisa berpikir apa-apa. Yang ada hanya ketakutan. Sampai-sampai saya dan kawan lainnya tidak mau sekolah dan saling bermaaf-maafan. Namun ternyata, berita tersebut hanya isu belaka. Apakah isu kiamat 2012 juga hanya sekedar isu belaka?
Pada versi film “2012” digambarkan bahwa salah satu bencana dahsyat terjadi karena tsunami. Tsunami ini menyapu bersih manusia. Namun anehnya, ada sekelompok manusia yang berhasil bertahan hidup. Padahal setahu saya dan menurut pandangan agama saya, pada saat kiamat, semua orang akan mati, tidak akan ada satu orang pun yang hidup, dan tidak ada yang tahu kapan kiamat itu akan terjadi.
Menurut situs yang saya baca, berita kiamat 2012 ini berdasarkan perhitungan kalender suku maya yang mengatakan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi kiamat yang ditandai dengan kerusakan dahsyat di bumi. Namun pada situs berbeda yang saya baca juga, ternyata suku maya pun menampik hal tersebut. Suku maya justru mengatakan bahwa hal tersebut adalah gambaran dari orang-orang barat yang mengambil kesimpulan dari data tablet batu (stone tablet), yang menjadi dasar timbulnya berita kiamat 2012 ini.
Berbeda dengan pendapat para astronom yang mengjelaskan fenomena 2012 ini dengan ilmu pengetahuan. Mereka mengatakan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi badai matahari dan banyak mengakibatkan pengaruh pada bumi.
Sebetulnya fenomena 2012 ini seharusnya jangan dijadikan momok yang menakutkan, tapi sebaiknya dijadikan panduan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa. Karena hanya Tuhanlah yang maha mengetahui atas apa yang akan terjadi pada kita dan bumi jagat raya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar